IBTIKAR BULETIN EDISI 23: BERIKHTIAR UNTUK MENDAPAT KARUNIA ALLAH SWT

Setiap manusia memiliki impian dan cita-cita maupun harapan-harapan yang ingin dicapai. Baik ingin kehidupannya lebih baik, maupun ingin membanggakan dan membahagiakan orangtua dan orang sekitar. Segala impian dan tujuan yang ingin dicapai tentunya harus diusahakan. Cara yang dapat dilakukan seperti mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki untuk menjadi lebih baik, mampu menyusun berbagai langkah strategis di samping kemampuan untuk terus belajar, dan mampu memproyeksikan masa depan.
Tidak ada orang yang sukses secara alami. Kita bekerja untuk mendapatkan yang baik, dan kemudian bekerja lagi untuk mendapatkan yang lebih baik. Namun tidak semuanya harapan berakhir dengan baik-baik saja. Beberapa hal pada akhirnya juga akan membuatmu terjatuh dan merasa dunia tidak adil. Pada saat itu bukan saatnya untuk menyerah dan merasa terpuruk. Belajarlah menghargai usahamu. Berjanjilah untuk bangkit dan memperbaiki kesalahannya agar kedepannya lebih baik lagi.
Segala tujuan hidup yang diusahakan dengan baik dan tanpa menyerah, tentunya akan mencapai hasil yang diharapkan karena tugas kita hanya ikhtiar dan hasil adalah karunia Allah. Seperti pepatah mengatakan usaha tidak akan menghianati hasil. Oleh karena itu untuk mendapat karunia Allah kita harus senantiasa berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT.

Penulis: Nova Eka Ardi Setya, S.Pd (Guru Kelas 2B)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top