SD MUH 1 MULAI JALANKAN VAKSINASI TAHAP PERTAMA

SD Mutu Kawi, Malang – Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Malang mulai menjalankan vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada siswa kelas 1 s/d kelas 6, Kamis (6/1/2021). Adanya anjuran vaksinasi dari pemerintah, melalui surat pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Puskesmas Arjuno Kota Malang tentang pelaksanaan vaksinasi anak usia di bawah 12 tahun, Kepala SD Muhammadiyah 1 Malang, Ibu Elvi Muafida, S.Pd, memastikan kesiapan untuk semua siswa menerima vaksin.

Berbagai persiapan telah dilakukan sekolah, guna memastikan bahwa pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar. Sebelumnya, orang tua maupun wali siswa telah mendapatkan surat edaran tentang kesediaan vaksinasi jenis Sinovac untuk putra-putrinya. Pelaksanaan vaksinasi yang diikuti oleh siswa-siswa SD Muhammadiyah 1 Malang, dengan didampingi oleh Bapak/Ibu guru, polisi sektor kota Malang serta tenaga medis, telah berjalan dengan lancar.

Melalui empat tahap proses, mulai dari skrining data, P-Care untuk memasukkan data siswa, penyuntikan, hingga observasi dilaksanakan dengan tertib dan aman. Kedatangan siswa untuk mengikuti vaksinasi terbagi menjadi empat sesi, dan di setiap sesinya dibatasi maksimal 75 siswa, guna untuk menghindari kerumunan.

Ibu Lusi Septianingrum, S.Pd, selaku koordinator vaksinasi menjelaskan, akan ada lanjutan vaksin tahap kedua, yang juga bertempatkan di sekolah. Vaksin tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2021, sesuai dengan jarak yang telah ditentukan dan dihitung dari pelaksanaan vaksinasi pertama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top