SD MUTU KAWI GELAR KEGIATAN BAKTI SOSIAL PEDULI GEMPA

Pada era pandemi yang saat ini melanda dunia termasuk Indonesia, sangat sulit bagi kita untuk dapat berkumpul bersama, atau sekedar mengadakan kegiatan. Beberapa kegiatan seperti peringatan hari Kartini dan hari Pendidikan Nasional, yang seharusnya diperingati menjadi tidak terlaksana. Berkat ide-ide cemerlang yang didapat, akhirnya SD Muhammadiyah 1 Malang memutuskan untuk melakukan kegiatan bakti sosial, guna memperingati hari Kartini dan hari Pendidikan Nasional, sekaligus untuk membantu korban gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu di Malang.

Pada hari Sabtu, tanggal 08 Mei 2021 pukul 10.00 WIB, SD Muhammadiyah 1 Malang resmi melakukan kegiatan bakti sosial di Malang Selatan. Melalui SMK Muhammadiyah 2 Pagak, kegiatan penyaluran bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak gempa, telah tersalurkan dengan aman dan lancar. Kegiatan bakti sosial ini diadakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa jiwa sosialisasi dan memupuk rasa toleransi terhadap sesama manusia. 

Sebelum kegiatan bakti sosial terlaksana, beberapa kali telah diadakan kegiatan rapat koordinasi dengan guru dan karyawan, yang dipimpin langsung oleh Bapak Dody Yudha Setiawan, S.Pd. selaku ketua pelaksana. Hasil akhir yang didapat dalam rapat koordinasi, yaitu SD Muhammadiyah 1 Malang telah menerima bantuan dana dan sembako dari para orang tua murid, guru beserta karyawan. Dana tersebut digunakan untuk pembelian berbagai macam sembako, seperti beras, minyak, gula, mie instan, dan kecap. Alhamdulillah, dengan adanya dana yang dikeluarkan, SD Muhammadiyah 1 Malang dapat memberikan 107 paket sembako.  Sebanyak 70 paket sembako disalurkan kepada masyarakat korban gempa, sedangkan 37 paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar area sekolah SD Muhammadiyah 1 Malang. 

Penyerahan secara simbolik juga dilakukan oleh kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Malang, yaitu Ibu Elvi Muafidah, S.Pd. kepada kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Pagak, Bapak Sukadi, S.Pd. Penyerahan tersebut merupakan tanda bahwa bantuan tersebut telah diterima dan siap untuk disalurkan kepada masyarakat setempat. Kami berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan selama beberapa hari kedepan. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top