PENUTUPAN KEGIATAN PMM, MAHASISWA UMM SUKSES MELAKUKAN PENGABDIAN di SD MUHAMMADIYAH 1 MALANG

Senin 31 Oktober 2022 kegiatan Program Pengabdian Masyarakat ( PMM ) oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 89 gelombang 10 resmi menutup kegiatanya setelah kurang lebih 3 minggu menjalankan program kerja di SD Muhammadiyah 1 Malang. Kelompok yang beranggotakan 5 orang yang terdiri dari Eggy Armeda Erlianza, Alfian Rahmat, Rozin Afi, Aris Harun, dan Dinda Quran Ramadhani dibawah bimbingan Ibu Hamda Nafiatur Rosyida, S.S, M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapang ( DPL ), telah menjalankan seluruh kegiatan tersebut dengan baik dan lancar. Penutupan ini dilakukan dengan memberikan sambutan serta ucapan terimakasih oleh ketua koordinator kelompok 89 kepada siswa-siswi kelas 4 SD Muhammdiyah 1 Malang, karena sudah memberikan kesempatan dan izin melaksanakan program kerja di SD Muhammadiyah 1 Malang.

Beberapa kegiatan yang sudah terlaksana yaitu seperti pembekalan terkait akhlak dan sopan santun, pengembangan minat dan bakat siswa, edukasi bahaya gadget, beberapa games sebagai stimulus peningkat daya fokus siswa, dan juga program Profil Pelajar Pancasila ( P3 ) yang turut digabungkan dan dimasukan kedalam serangkaian kegiatan saat kegiatan PMM ini berlangsung di SD tersebut. Hasil dari kelompok 89 selama melakukan kegiatan PMM di SD Muhammadiyah 1 Malang yaitu pembiasaan terkait akhlak dan sopan santun siswa, dimana para siswa kelas 4 sudah terbiasa mengucapkan salam terlebih dahulu kepada guru ketika memasuki gerbang sekolahan, dan juga hasil dari program P3 bertema kewirausahaan yang berhasil untuk mengoptimalkan sifat wirasusaha dan kepekaan siswa pada nilai ekonomi.        

Setelah memberikan ucapan terima kasih, kemudian disambung oleh Ibu Rizka Silvia, S.PdI selaku Kepala SD Muhammadiyah 1 Malang, peserta PMM memberikan cinderamata sebagai tanda ucapan terima kasih karena sudah memberi kesempatan melakukan kegiatan PMM di SD Muhammadiyah 1 Malang dan turut membantu menyukseskan kegiatan selama PMM ini berlangsung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top