SERU! BELAJAR BAHASA JEPANG LANGSUNG DARI SENSEI!

Malang, 5 Januari 2024 – SD Muhammadiyah 1 Kota Malang telah kedatangan tamu istimewa yang berasal dari Negara Jepang. Beliau adalah Sakai Toniko Sensei (Bu Sakai), dosen dari Alice International College, Jepang. Kehadiran beliau dipenuhi dengan antusias keluarga besar SD Muhammadiyah 1 Kota Malang, terutama siswa-siswi kelas 5.

Kegiatan berlangsung dilakukan secara bersama sama dengan sangat menyenangkan. Siswa-siswi diajarkan tentang salam pembuka (ai satsu), mengenal huruf hiragana, menulis nama anak-anak ke dalam aksara Jepang, menyanyi, dan ditutup dengan obrolan santai bersama Sakai Sensei.

Tidak hanya itu, sekolah juga memberikan suguhan untuk tamu berupa tampilan menyanyi yang dibawakan oleh siswa-siswi berbakat, seperti ananda Keena dan ananda Kayyisa.

Dengan adanya kerja sama yang dibangun dengan pendidik dari negara-negara lain, kami berharap dapat selalu membangun hubungan yang positif, dan saling mengenal serta belajar untuk mengembangkan pendidikan ke arah yang lebih baik.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat membuka banyak peluang untuk bekerja sama dengan guru-guru atau pengajar dari negara-negara asing. Karena kegiatan seperti ini dapat membangkitkan semangat anak-anak untuk banyak belajar bahasa asing, dan tidak hanya itu, ini juga membuka kesempatan anak-anak untuk lebih maju seperti melanjutkan studi ke luar negeri” – Tutur Bu Fika Ratna Pratiwi, selaku Waka Humas SD Mutu Kawi

Saya senang bisa belajar bersama teman-teman. Penampilan menyanyi di panggung juga sangat mengesankan. Kalau kalian bisa pergi ke Jepang, saya akan senang sekali! Ayo bertemu di Jepang! Saya tunggu yaa!” – tambah Sakai Sensei kepada anak-anak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top