Membangun Sinergi Ciptakan Generasi Madani Melalui Raker SD Mutu Kawi

Kegiatan rapat kerja merupakan program sekolah yang rutin dilaksanakan, begitu juga di SD Muhammadiyah 1 Malang atau yang lebih sering dikenal dengan SD Mutu Kawi telah sukses menyelenggarakan rapat kerja (raker) dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2023/2024. Raker ini berlangsung pada 3 – 4 Juli 2023, tepatnya di ruang aula sekolah dengan dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Klojen, Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Cabang Klojen, Pengawas TK/SD Gugus II Kecamatan Klojen,  kepala sekolah, jajaran guru dan staff. 

Salah satu tujuan diadakan kegiatan raker ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan, membangun sinergi para warga sekolah, serta memajukan pelayanan terhadap peserta didik. Tidak sampai di situ, perancangan program-program baru yang akan dilaksanakan di tahun ajaran 2023/2024, SD Mutu berharap dapat lebih meningkatkan fasilitas dan mutu dari segi akademik maupun non-akademik untuk mendukung kelancaran kegiatan pembelajaran. Sehingga sekolah dapat melahirkan anak-anak yang madani dan berprestasi pada setiap bakat minat yang digelutinya. 

Ketua Majelis Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang, Bapak Drs. Zainullah, M.KPD. menyampaikan raker yang dilaksanakan di SD Mutu Kawi dapat meningkatkan kemajuan visi misi yang ada di SD Mutu Kawi. “Raker yang dilaksanakan perlu adanya kerjasama serta menciptakan visi misi dan sistem manajemen yang berkembang” imbuh Bapak Zainullah. 

Selanjutnya, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Klojen Bapak IR. Ichtibar Nawa Atmaja “Identitas peserta didik SD Mutu Kawi perlu dikembangkan salah satunya adalah karakter dalam kehidupan sekolah dan lingkungan sekitarnya”. 

Kepala SD Mutu Kawi, Rizka Silvia melanjutkan bahwa sekolahnya merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kota Malang yang tertua. “Telah banyak lulusan atau alumni  berbakat dan berprestasi yang siap untuk bersaing di masyarakat.” Ucapnya. Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa SD Mutu Kawi ini memiliki program unggulan yaitu tahfidz yang mana siswa kelas 4 sudah mampu menyelesaikan hafalan dengan tepat. (Lila Miftakhul)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top